Pengikut

Mengenai Saya

DKI Jakarta Terpadat, Jakut, tapi akhir-akhir ini Jakbar, Indonesia
sombong, sok, angkuh, nyolot, belagu, sifat dasar manusia yang amat teramat melekat di gue

Rabu, 29 Agustus 2012

jogja's diary #day3

jogja hari ke-3..
hari terakhir kami di kota pelajar ini..

gue dan panda sepakat untuk bangun siang di hari terakhir ini, tapi enggak begitu dg ke-tiga temen gue yg lainnya. setelah semalam bergossip ria ampe jam 2 pagi, ga ada kata absen buat bangun sepagi mungkin buat temen gue yg punya masalah dg alarmnya itu, dan kemudian doi pun mulai mencari korban buat nemenin pagi butanya doi, beruntung gue dan panda adalah orang yg terbiasa untuk bersikap sinis dan mengabaikan orang lain yg mengganggu, jadilah hanya kami yg bisa bertahan tidur dg ramainya tawa dan gemuruh kasur yg diobrak abrik bulak balik.

selesai beres-beres dan rapih-rapih, waktu sudah menunjukkan pukul 11.00, kami kemudian izin pamit check out dg pemilik hotel, dan dg baik hati pemilik hotelnya megizinkan kami untuk menitipkan barang-barang kami sampai nanti sore.
kemudian keluarlah kami kembali mengitari mallioboro, mencari oleh-oleh terakhir kami yg belum dibeli. tapi pertama-tama perut ini harus diisi dahulu tentunya. berjalan-jalan di sekitar alun-alun mallioboro dg cuaca tengah hari yg mendung-mendung malu-malu, kami membeli jajanan pinggir jalan khas alun-alun jogja. entah bagaimana dg teman gue yg membeli pecel, tapi gue memutuskan untuk membeli sate lontong di pinggir jalan karena selera makan gue yg lumayan metropolis ini. dan tebak harganya berapa kawan-kawan? Rp6000,-! dapet 10 tusuk sate dan satu lontong sedang. itu benar-benar sangat murah sekaliii!
tapi sekali lagi, harga itu berbanding lurus dg rasanya, dg lidah metropolis gue, gue sama sekali tidak merasakan lezatnya jajanan pinggir jalan alun-alun kota jogja itu. jika dibandingkan dg tukang sate di depan warung bu djoko, tingkat perbandingannya itu adalah 10:2,5.

mari kita lanjutkan, seteleah tidak puas dg jajanan pinggir jalan itu, kami pun melanjutkan perjalanan kami untuk membeli oleh-oleh yg terakhir dari yg terakhir, biasanya sih orang-orang di rumah gue terutama bokap gue demen banget ama ini oleh-oleh satu. bakpia.
bakpia pathok 25, yap.
karena pabrik bakpia pathok 25 ini dekat dg mallioboro, maka kami memutuskan untuk berjalan kaki ke sana, lumayan juga sih kalo jalan, capeknya kerasa euy..
di sepanjang jalan menuju pabrik, banyak terlihat toko-toko yg menjual bakpia juga tapi dg no berbeda. ada yg 85, 88, 75, pokoknya macem-macem deh, bahkan ada yg merknya ibu sri. banyak aspal nya ternyata. tapi gue pribadi juga jujur ga tau kenapa orang-orang yg gue kenal ini memaksa gue untuk membeli bakpia dg no 25, katanya sih lebih enak, tapi kenapa? kenapa harus 25? kan sama-sama bakpia? bagaimana kalo no lain juga enak? kenapa gue harus berjalan kaki sejauh itu buat ke pabrik bakpia no 25? kenapa ga ke pabrik bakpia no 75 aja? kenapa? kenapa?
oke gue berlebihan.
tapi serius gue penasaran, emang sih di pabrik bakpia no 25 nya itu kita bisa nyobain bakpia nya secara gratis, uda gitu bakpia nya juga masih anget-anget gitu dimakannya. tapi kan kalo buat oleh-oleh, uda nyampe di jakarta, bakalan sama aja uda dingin, uda ga anget lagi, jadi kenapa? kenapa?

lupakan masalah bakpia, yg penting gue uda memenuhi tuntutan bokap gue buat beliin dia bakpia coklat, case closed.
berjalan kaki kemudian kami dari pabrik bakpia ke hotel, lagi, lelahnya itu kerasa bangeedd (pake D), lalu kami beristiahat sebentar di ruang tamu hotel sambil menunggu jam 4, dan kemudian kami kembali pamit ke pemilik hotel nya yg ramah itu untuk kembali ke jakarta. dadah puntodewo, dadah mallioboro, dadah warung bu djoko, we'll miss youuuu!

tidak menyangka kalo ternyata kami harus kelabakan untuk mencari angkutan ke terminal jombor, tadinya sih mau naik transjogja, tapi ternyata transjogja nya itu keterlaluan penuhnya dan lamanya, mana taxi nya kagak ada yg mau kalo naik ber-5, dan kami sudah harus sampai di terminal jombor jam 6, semacam at a loss itu..
tapi kemudian transjogja menjawab kekhawatiran kami, lega rasanya ketika sudah sampai di terminal jombor jam 6 lewat dan ternyata bus nya belom dateng.
temen-temen gue memanfaatkan kesempatan menunggu bus itu dg membeli makanan di sekitar terminal itu, gue memilih untuk tidak ikutan. karena dg berbagai pertimbangan, gue ga mau kalo di tengah jalan nanti gue tiba-tiba kebelet pipis atau sakit perut dan ga ada pom bensin terdekat, uda gitu macet pula. it's a nightmare! dan itu memang terjadi kepada penumpang yg lainnya, feels like nightmare guys?

dan inilah puncak dari semua adrenalin di jogja. bus bianglala seharga Rp190000,- yg kami tumpangi itu, dg kelas ekonomi ac dan 2 orang supir di depan, dan dg kursinya yg mepet-mepet sempit itu, sejujurnya bukan ini yg gue harepin dari membayar bus pulang semahal itu. tapi supirnya pun sepertinya mengerti kalo penumpangnya itu butuh hiburan selama perjalanan malam yg mengantukkan dan membosankan dan bocor ac nya itu. gue merasa seperti dibunuh secara perlahan-lahan, lebih mengerikan dari naik wahana di dufan. di jalanan tengah malam yg sepi dan gelap dan banyak sawah dan pepohonan dan mengerikan itu, ini supir semacam mabok gue rasa. yaampun itu ya ini supir, dia bahkan ga sadar ada lampu merah di depannya, kagak ngerem sama sekali, baru pas supir satunya teriak "AWASS!" dia baru ngerem mendadak, dan itu uda bener-benern mepeeeettt bangeet ama motor yg lagi berhenti di lampu merah itu, gue uda semacam menutup mata dan si panda yg disebelah gue pun juga melakukan hal yg sama, begitu juga dg penumpang lainnya yg teriak-teriak dari belakang, itu bener-bener ga bisa dideskripsiin dg kata-kata adrenalin yg gue rasain meen.. kalo kata si panda, itu pengendara motor yg di depan kalo tadi mereka sempet ngeliat ke belakang, mereka pasti langsung kabur ninggalin sepeda motornya ngeri ditabrak nih supir mabok..

dan ga ada kapoknya, uda tau itu lewat tengah malem ya, jam-jam dimana para penumpang ngantuk-ngantuknya termasuk gue, dan pengen tidur nyaman tanpa adrenalin macem-macem lagi, itu supir sama sekali ga ngurangin kecepatannya dia, bahkan pas di tikungan-tikungan tajam nan gelap nan mengerikan itu yg mana suka tiba-tiba ada mobil dan terutama bus juga dari arah berlawanan lg sama-sama nikung, dan ini supir tetep aje tancep gas, ngerem mendadak, kemudian tancep gas lagi, rem mendadak lagi dst..
gimana ya gue ngedeskripsiin perasaan penumpang yg tidak berdaya yg lagi tidur ini, terutama yg berada di kursi depan yaitu gue dan temen-temen gue. jadi tuh pas lo lagi tidur sengantuk-ngantuknya lo bisa, dan lo merasakan bus ini tiba-tiba tancep gas, dan tiba-tiba dia ngerem mendadak, dan lo melek, dan di depan lo adalah bus lainnya yg juga lagi nikung dan uda hampir nabrak bus yg lo tumpangin itu yg lg sarap-sarapnya lurus ngebut tanpa ada tanda-tanda kalo dia bakal belok ke tikungan, dan tiba-tiba bus lo belok mendadak setelah supir y satunya bilang "AWAASS!!", dan lo selamat dari kecelakaan maut, dan lo cuma terdiam merem melek ngeliatin pemandangan itu karena lo mau protes pun lo tuh uda ga sanggup saking ngantuknya, dan si panda yg duduk di sebelah gue itu adalah semacam pasrah dia bilang, dia ga bisa melek lagi, tapi tau kalo bakal tabrakan, tapi dia ngantuk banget, jadi dia memilih untuk pasrah aja itu kalo tabrakan dia bilang.
tapi gue enggaaak! itu bener-bener melatih jantung banget deh, seriusan!

tq banget buat perjalanan malam nya yg berhasil memacu adrenalin gue secara berlebihan ya pak supir, kenang-kenangan pulang dari jogja yg tidak terlupakan, nyet!

see you next trip guys! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar