Pengikut

Mengenai Saya

DKI Jakarta Terpadat, Jakut, tapi akhir-akhir ini Jakbar, Indonesia
sombong, sok, angkuh, nyolot, belagu, sifat dasar manusia yang amat teramat melekat di gue

Jumat, 10 Agustus 2012

zeus dalam imajinasi gue

waktu kecil, gue pernah beli vcd kartun yang berjudul Hercules. anyone knows about that man? dia adalah putra dari zeus, salah satu dewa dalam mitologi yunani. dan gue sangat terkesan banget ama tuh film dulu.

sebetulnya alurnya klasik aja, jadi ceritanya si dewa kematian, hades, ga suka ama si zeus yang mimpin olympus di atas langit sedangkan dia harus menjadi dewa kematian di neraka bawah sana yang bener-bener suram. pas hercules lahir, zeus ngadain pesta besar-besaran dan ngundang semua dewa buat dateng, termasuk si hades. dan perlu diketahui, gue suka banget ama animasi yang dibuat pas pesta itu, jadi tuh ada satu scene dimana si zeus ngasih hadiah buat si hercules seekor kuda poni, dan si zeus ngebuatnya dari awan, comot sini comot sana, dan jadilah unicorn, asik banget ga sih itu main-main dengan awan dan jadilah unicorn wohoo..

yah pokoknya kemudian si hercules kecil diculik ama si hades di bawa turun ke bumi, dan hampir dibunuh, hampir, tapi seperti cerita klasik lainnya, pahlawan ga mungkin mati dengan begitu mudahnya, masa belom berantem uda mati. dan pokoknya intinya itu si hercules kecil selamat karena ada yang menginterupsi ajang pembunuhannya itu, dan mereka adalah manusia. dan satu scene lagi yang gue demen pas ajang pembunuhan itu, jadi pas si hercules dibawa turun ke bumi, suruhannya si hades tuh ngasih minum hercules cairan mortal (kematian) supaya si hercules mati, dan si hercules harus minum itu semua cairan tanpa tersisa satu tetes pun, pas si hercules minum itu cairan, badannya dia yang tadinya bersinar, lama-lama hilang sinarnya, dan ketika cairan di botol itu hampir habis, datenglah manusia yang nantinya bakal jadi orang tuanya si hercules di bumi, suruhannya si hades kemudian kabur karena takut, dan perlu diketahui suruhannya si hades itu bukan monster-monster besar seperti titan atau hantu-hantu penghuni neraka yang menyeramkan, mereka hanyalah sepasang makhluk kecil yang ga jelas bentuknya dan gue juga ga tau mereka itu apa. pokoknya suruhannya si hades itu kabur pas manusianya dateng, dan paass banget ketika cairan di botol uda tinggal setetes lagi. terus ceritanya botolnya pecah, dan disitu di animasikan satu tetes cairannya itu jatuh dari pecahan botol itu. dan jadilah hercules tetap hidup. voila!

zeus dan istrinya, hera, tentu sangat sedih karena anak mereka diculik..
stop sampai situ!

saat itu gue berpikir kalo si zeus itu merupakan figur dewa yang baik, yang mencintai istri dan anaknya. tapi seperti biasa pikiran anak kecil yang lainnya, hanya tinggal tunggu waktu sampai pemikiran gue itu ter-blow-up. yah sama seperti sinterklas, kawan-kawan.

belakangan, gue baru tahu kalau ternyata si zeus itu ga berbeda dengan pria-pria lainnya. if you know what i mean..

well, seperti itulah kisah imajinasi gue waktu kecil, tapi bagaimanapun zeus, sampai sekarang gue tetep suka sama mitologi yunani, kisah dewa-dewa mereka yang terdengar seperti cerita pengantar tidur itu bener-bener klasik banget. yah gue akuin kalau gue juga ga hafal cerita mereka dan silsilah mereka itu seperti apa aja, kecuali cerita si hercules itu. mungkin nanti gue bakal posting beberapa cerita mitologi yunani buat nambah kerjaan gue liburan ini..

just see you around later guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar