Pengikut

Mengenai Saya

DKI Jakarta Terpadat, Jakut, tapi akhir-akhir ini Jakbar, Indonesia
sombong, sok, angkuh, nyolot, belagu, sifat dasar manusia yang amat teramat melekat di gue

Jumat, 18 Agustus 2017

Biaya Cek Mata: Asuransi

Padahal niat awal gue cuman minta rekomendasi buat ganti kacamata yg sudah sedari jaman putih abu-abu punya.

Sekalian aja ya gue ceritain detail runtutannya supaya sah.

Gue pilih RS Premiere Jatinegara buat minta rekomendasi dari dokter ahli. Kenapa RS ini? Karena gue udah melihat sendiri bagaimana pelayanan dan ke-profesional-an yang sebanding dengan harga yang dikenakan. Dan sepanjang gue ketemu konsultasi dengan berbagai macam dokter dari beberapa bidang (paru-paru, gizi, jantung) di RS ini, mereka memang yang terpercaya dan dapat diandalkan pada bidangnya. So, gue mempercayakan mata gue ke dokter mata di RS ini.

Singkat cerita, gue di test untuk glaucoma, test ketegangan mata, dan test minus silinder (cmiiw). Cepet banget, cuman ga nyampe 10menit, itupun udah pake ngobrol basa basi sama dokter nya. Trus dokter nya ngasih resep buat kacamata yang dapat ditebus dimana aja, dan obat tetes untuk mata yang cuman se-ampul expired 3hari setelah dibuka. Dokternya sih bilang mata gue bagus-bagus aja, minus gue pun ga parah katanya cuman 0.5 yang kiri dan 0.75 yang kanan. Lalu basa basi lagi trus selesai. Bayar lah gue ke kasir.

Gue pake asuransi dari perusahaan gue. Asuransi CAR. Rada shock juga sih gue pas ngeliat total biayanya. Karena ekspektasi gue itu paling mahal ya 500rb doang. Uanjay gue ampe terpaku dulu di kasir ngeliatin rincian apa aja yang bisa ampe bikin ini biaya jadi semena-mena begini. Ya emang sih semua di cover asuransi, tapi tetep yang namanya ngeliat biaya ampe segitu padahal cuman minta surat rekomendasi doang bikin gue shock trus rada jengkel juga, plus deg-deg-an dikit sih ngeri ga dicover haha..

Tapi seperti yang udah gue state sebelumnya, pelayanannya memuaskan. Dokternya menjawab setiap pertanyaan dengan detail, susternya juga andal, cekatan, dan mengerti dengan apa yang dikerjakan. Ini gue curiga bisa ampe semena-mena begini itu karena gue pake asuransi. Soalnya, pengalaman gue sebelumnya ke dokter yang menangani hal yang lebih kritis semisal jantung dan paru-paru, biaya konsultasinya paling mahal itu cuman 150ribu, dan waktu itu gue pake pembayaran pribadi, dan dokternya titel nya udah professor bahkan.

Anw, begitulah cerita cek mata gue dengan menggunakan asuransi dan denga sedikit banyak curhat gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar