Pengikut

Mengenai Saya

DKI Jakarta Terpadat, Jakut, tapi akhir-akhir ini Jakbar, Indonesia
sombong, sok, angkuh, nyolot, belagu, sifat dasar manusia yang amat teramat melekat di gue

Senin, 28 Agustus 2017

Simpatik Terhadap Pencuri

Salahkah?

Gue nulis post ini di halte busway dalam perjalanan menuju kantor gue, tepatnya di Halte Busway Harmoni.

Gue baru aja menyaksikan adegan seorang pria dikeroyok karena kedapatan mencuri di TJ depan TJ gue di Halte RS Sumber Waras. Fresh from the oven!

TJ di depan TJ yang gue naikin pas banget lagi nurunin penumpang, TJ yang gue naikin persis ngebuntutin di belakangnya buat ngantri nurunin penumpang juga, dan kebetulan gue duduk di kursi paling depan deket supir, jadi gue ngeliat persis kejadiannya.

Dari suara teriakan cowok pas itu TJ nurunin penumpang. Gue udah feeling ada sesuatu nih pasti. Benar juga, ga lama gue liat ada pria yang berusaha sekuat tenaga mau loncat dari halte busway tapi ditahan mati-matian sama petugas TJ depan TJ gue. Nah, dari situlah lalu kemudian beberapa penumpang pria lainnya ikut ngebantu petugas TJ itu, bahkan ada penumpang yang sudah berusia lanjut yang tadinya baru naik TJ kemudian turun lagi buat ngebantuin. Salut.

Cuman yang gue salutin juga, penumpang di dalem TJ gue, terutama yang genre nya wanita, pada bergumam "aduh kasihan" "yah dia ngeberontak sih" dan semacamnya. Gue sendiri pun ga kalah heboh menggumamnya, apalagi pas gue ngeliat wajah pelakunya yang udah agak berumur, kurus, bahkan pipinya ampe tirus banget. Gue langsung heboh sendiri "aduh aduh" "aduh dipukulin deh" "yah jangan dipukulin" "aduh jangan ngeberontak dong bapaknya" dst... bahkan gue sempet setengah berharap itu bapak berhasil kabur kek biar ga dipukulin. Asli ga tega banget ngeliat dia ditonjokin begitu di kepalanya.

Dan pada akhirnya itu bapak berhasil dibawa masuk ke TJ depan gue, dibawa ke Harmoni, dengan kaos kutang putih yang udah robek dan napas yang tersengal-sengal. Lagi itu bapak kuat banget berontak nya, butuh hampir sepuluh orang pria buat masukin dia ke TJ lagi.

Barang buktinya beserta tas dan jaket milik pelaku dibawa sama korban yang naik di TJ gue. Dia turun di harmoni. Dan gue ga tau lagi kelanjutannya karena gue bergegas lanjut ke antrian PGC.

Intinya adalah, gue ga tau apa yang bapak itu pikirin atau alamin sampe dia senekat itu mencuri di TJ. Mungkin dia terbelit hutang atau juga dia dan keluarganya laper banget belom makan sampe dia bisa setirus itu atau mungkin anaknya mau bayaran sekolah atau ada anggota keluarganya yang sakit. Atau mungkin dia emang hobinya mencuri.

Who knows?

Yang pasti adalah dia ketauan mencuri dan itu udah cukup buat menghakimi dia sesuka hati.

Salahkah bersimpatik terhadap pencuri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar