Pengikut

Mengenai Saya

DKI Jakarta Terpadat, Jakut, tapi akhir-akhir ini Jakbar, Indonesia
sombong, sok, angkuh, nyolot, belagu, sifat dasar manusia yang amat teramat melekat di gue

Minggu, 20 Agustus 2017

Vaksin Kanker Serviks

Pertama-tama banget, gue mau bilang correct me if I'm wrong ya, kalo-kalo pada postingan ini gue ada salah penulisan dan istilah medis.

Gue langsung to the point aja ya, biaya vaksin kanker serviks ini sekitar 1,2jt something. Itu suntik yang pertama, udah termasuk biaya dokter dan administrasi. Dan gue masih tetep mempercayai RS Premiere Jatinegara untuk melakukan suntik vaksin ini.

Suntiknya bentaran banget aselik dibandingin nunggu dipanggil masuk ke ruang dokternya. Gue udah daftar dari jam 10 dan dapet nomor antrian 17. Dan itu gue akhirnya, setelah menahan boker dan makan siang di kantin dulu, dipanggil masuk ke ruang dokter jam 1 siang ncoy. Gue masuk itu cuman 5 menit, bener-bener cuman suntik mbretdus trus udah.

Sebelum disuntik, dokternya ngasih arahan singkat mengenai dampak positif dan negatif vaksin ini. Dia bilang, setiap hal itu pasti punya dua sisi, sisi baik dan sisi buruknya. Vaksin ini sebenernya juga punya sisi buruknya, tapi karena lebih banyak sisi baiknya maka vaksin ini bisa dilepas ke pasaran. Apa aja sisi buruknya? Bisa mual, pusing, bahkan yang paling parah bisa steven-johnson. Namun demikian, hal buruk tersebut sangat jarang banget terjadi, makanya vaksin ini bisa dilepas ke masyarakat.

Jadilah gue disuntik abis itu. Berhubung gue pernah beberapa kali disuntik buat ambil darah, maka bayangan gue itu pas disuntik bakal semengernyit suntikan pas ambil darah dan lengan gue bakal berdarah dikit abis itu. Nyatanya enggak kawan-kawin. Suntikannya itu ga begitu sakit kayak suntik ambil darah, dan ga ada darah keluar abis itu. Cuman ya, abis disuntik itu rasanya tangan gue pegel banget trus lengan gue kayak abis kepentok pinggiran meja. Udah itu doang.

Abis suntik vaksin yang pertama ini, gue musti balik lagi buat suntik vaksin ke-dua dalam dua bulan setelah tanggal vaksin pertama, abis itu gue balik suntik vaksin yang ke-tiga dalam empat bulan setelah tanggal vaksin gue yang ke-dua atau enam bulan setelah tanggal vaksin pertama.

Demikian.
Semoga bermanfaat ya para wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar