Pengikut

Mengenai Saya

DKI Jakarta Terpadat, Jakut, tapi akhir-akhir ini Jakbar, Indonesia
sombong, sok, angkuh, nyolot, belagu, sifat dasar manusia yang amat teramat melekat di gue

Kamis, 17 Agustus 2017

Things on Independence Day

Hal-hal yang berkenaan dengan hari kemerdekaan masa kini: DISKON

Kalo jaman gue SD dulu, getol banget sama lomba 17an di depan rumah, sekarang ini gue getol banget liat-liat barang apa yang bisa gue beli.

Udah ketebak kalo mall-mall itu dipadetin sama manusia-manusia yang haus akan keinginan mejeng-mejeng di mall. Mostly ini juga ajang para keluarga untuk keluar jalan-jalan ngabisin duit mumpung libur.

Gue tadi ke Mall Citraland di Grogol ya, dan yaampun itu lantai dasar nya dipenuhpadatkan sama makanan kaki lima. Bukannya gue ga support usaha wong cilik masuk mall ya, tapi tempat makannya itu loh yang jadi jorok ngeds. Dari depan pintu masuk belakang sampe ke depan pintu masuk ke luar, bahkan sampe di gang depan WC yang samping Holland Bakery itu loh isinya gerombolan keluarga yang makan di meja-meja sederhana uang emang udah disiapkan. Budaya orang Indonesia sih emang jorok kalo makan di tempat umum ya, dan ga perlu lebih detail lagi deh.

Gue pribadi sih langsung nyosor ke tempat diskonan lain di lantai atas: Platinum. Paket Merdeka 1 harganya IDR 80.000: 2 es teh manis, 1 combo tepanyaki, 1 nasi goreng yang nasinya lengket dan rasanya ga enak.

Gue juga doyan diskon. Gue ama babang tadinya cuman pengen makan diskonan doang, sama nyari Baygon buat nyemprot kamar gue. Tak sengaja gue melihat box diskon di Hammer, gue suka banget ama box diskon, entah di Hammer atau di Executive uuuuhh..

Hammer ngasih diskon 50% dan 72% untuk pakaian yang ada di box diskon itu. Lumayan banget, kata mbak yang jaganya kemeja lengan pendek yang awalnya harganya 300ribuan jadi cuman 98ribuan. Bahkan babang gue pun ga bisa nahan gue buat ga nyomot-nyomot baju seenaknya, malahan doi juga ngikut nyomot-nyomot.

Seneng aja gitu kalo bisa beli baju dengan harga murah dan ada merk nya. Hammer ini setiap 17an itu beneran ngasih diskon yang bener-bener, bukan diskon setelah harga asli di mark up. Ini tahun ke-2 gue beli baju diskonan di Hammer pas 17an dan gue puaz... sampe pas nyampe kasir dan mau bayar. Gue beli 4 atasan dan babang beli 2 kemeja, total kurang lebih after diskon itu 800ribuan. Dan gue ga bawa duit ataupun debit card dong. Hahaha..

*

*

*

Emak-emak is everywhere. Dimana ada emak-emak ngumpul, gue pasti ngumpil nyelip di tengah-tengah mereka sambil rusuh sendiri mau ikut-ikutan milih walaupun barangnya ga sesuai kebutuhan gue. Abis seru aja gitu ngegeribetin gerombolan emak-emak apalagi emak-emak after arisan, bedeeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar