Pengikut

Mengenai Saya

DKI Jakarta Terpadat, Jakut, tapi akhir-akhir ini Jakbar, Indonesia
sombong, sok, angkuh, nyolot, belagu, sifat dasar manusia yang amat teramat melekat di gue

Senin, 14 Agustus 2017

Ojek Pangkalan

Beberapa minggu yang lalu, gue sama temen kantor gue yg rumahnya juga di daerah Grogol ketemu sama seorang bapak-bapak yang udah ga di usia muda lagi tapi belom tua-tua banget.

Jadi ceritanya kita baru banget turun dari bus Prima Jasa jurusan Kp. Rambutan - Merak di Slipi Jaya. Gue turun duluan dari bus disusul sama temen gue. Nah, baru banget pintu bus dibuka dan gue napakin kaki di tanah, ini bapak opang (ojek pangkalan) udab langsung nyamperin gue nawarin ojek. Saat itu berhubung lagi ga fokus karena baru banget napakin satu kaki di tanah, gue langsung nolak itu bapak.

Terus, nunggulah kita di depan Slipi Jaya itu, temen gue udah pesen GoJek duluan. Nah, pas gue mau pesen GoJek, timbul rasa ragu dalam diri gue. Soalnya gue tiba-tiba sadar bahwa ini bapak opang kok miris ya gue liatin. Dia pake jaket lusuh, badannya tinggi jangkung, dan pake helm. Sekilas sih emang ga ada yang aneh. Cuman kok gue kasian ya ngeliat tampanh bengong nya dia sambil ngarep ke gue dan temen gue.

Cuman, temen gue bilang ke gue kalo dia ngerasa risih sama itu bapak opang karena ngedeketin kita mulu. Dan gue yang polos, mencoba berpikir seperti temen gue juga walaupun sebenernya gue kasian ama itu bapak opang dan hampir memutuskan naik opang aja. Karena gue juga ga enak dan males ngejelasin ke temen gue atas perasaan gue yang kasian dan gue ga mai di-cap sok baik hati, akhirnya gue memutuskan untuk naik GoJek, sambil berharap next time gue bakal naik bapak opang itu.

Belakangan gue baru tau kalo temen gue ini ga tau kalo itu bapak adalah opang.

Anw, tadi pas pulang turun di Slipi Jaya, gue ketemu ini bapak opang lagi, masih dengan cara yang sama nawarin ke gue. Dan sesuai janji gue, gue langsung iya aja naik dia dan mengabaikan opang lain yang padahal udah standby di motornya. Sempet terjadi tawar menawar yang agak bikin gue jengkel sih. Soalnya biasa gue naik GoJek itu tarif paling mahal juga Rp8.000, lah ini dia main tembak aja Rp25.000. Buseeet.

Gue nawar Rp10.000 dan dia rada ga ngasih gitu, trus gue mikir, kan gue juga emang niatnya buat membantu jadi yaudahlah gue ambil jalan tengah nawar Rp15.000. Nampaknya doi rada ga rela tapi juga ga mau kehilangan pelanggan, tapi di he-eh in juga ama doi.

Selama perjalanan, doi tuh mengendarain motornya peeelaaaaan banget aselik. Sempet di perjalanan doi menggerutu jalanan yang ditempuh jauh, dan gue sempet kesel juga sih sambil ngebayangin maki nih orang. Cuman pas udah sampe, gue kasih uang pas ke dia, trus dia cengo gitu sambil ngomong ga jelas kayak bilang ga ada kembalian. Gue jelasin aja kalo gue bayar pake uang pas. Nah trus tuh dia bengong cengo gitu, duh ga tega gue udah mikir mau maki doi aja. Dia ngambil uang sambil mikir cengo gitu, ga ngerti apa yang dipikirin dan gue ga mau nanya ngeri terlibat emosional yanv berlebihan.

Intinya, gue udah melaksanankan janji gue dan gue seneng udah ngebantu walau ga seberapa. Dan mungkin ke depan nya kalo ketemu dia lagi, bolehlah naik, tapi seminggu sekali aja, tekor juga soalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar